Promosi

Promosi Perguruan Tinggi

Logo C-Dev2

STRATEGI PROMOSI PERGURUAN TINGGI YANG EFEKTIF
Upaya Untuk Membangun Keberlanjutan Institusi Melalui Promosi

Pendahuluan
Pengelolaan perguruan tinggi (PT) pada masa mendatang dihadapkan pada tantangan yang tidak ringan, pertama dengan adanya perubahan paradigma baru yang dipicu dengan perkembangan teknologi yang sedemikian cepat, kedua : dalam penyelenggaraan perguruan tinggi dengan munculnya BHMN dan BHP, dan ketiga : persaingan yang sedemikian ketat baik dengan perguruan tinggi yang ada di dalam maupun luar negeri. Untuk menjaga agar perguruan tinggi tetap beroperasi dan sustainabel harus mampu menghadapi tantangan tersebut dengan cara melakukan promosi yang efektif dan tepat sasaran.

Promosi yang dilakukan dengan baik akan diperoleh mahasiswa yang optimal dan berkualitas. Hingga sampai sekarang ini masih banyak perguruan tinggi yang belum mampu untuk melakukan promosi secara optimal, dan tidak sedikit program studi yang ditutup karena tidak bisa melanjutkan proses belajar mengajarnya yang dikarenakan tidak terpenuhinya jumlah mahasiswa.

Mengingat pentingnya sistem promosi yang efektif bagi perguruan tinggi, kami C-DEV High Education Partner Yogyakarta bekerjasama dengan tim dari beberapa perguruan tinggi terkemuka mencoba untuk mengadakan PELATIHAN / WORKSHOP yang aplikatif dalam rangka menyusun STRATEGI PROMOSI yang efektif.

Maksud dan Tujuan
Maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk member pemahaman yang bersifat aplikatif tentang bagaimana memajukan perguruan tinggi dengan menggunakan pendekatan marketing. Dan secara khusus bertujuan untuk memberipemahaman tentang :

  1. Strategi marketing
  2. Pencitraan perguruan tinggi
  3. Periklanan, Branding dan Promosi

Target/Sasaran
Setelah mengikuti kegiatan ini semua peserta diharapkan mampu untuk melakukan kegiatan marketing khususnya promosi dan meningkatkan citra PT di masyarakat.

Metode
Ceramah, Diskusi, Ilustrasi kasus

Peserta
Pimpinan / Dosen / Biro Admisi dan Promosi Perguruan Tinggi Negeri / Swasta
(Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi, Politeknik, Poliseni) se-Indonesia

Materi Pelatihan
–  Manajemen Perguruan Tinggi Modern
–  Strategi Promosi Perguruan Tinggi
–  Metode Promosi PT : Pengiklanan
–  Tracer Study Sebagai Sarana Promosi
–  Pencitraan Perguruan Tinggi
–  Publisitas & Branding Perguruan Tinggi
–  Ilustrasi Kasus

Durasi
2 (dua) hari

Pemimpin Program
Dr. Diyah Handayani, M.Si.
Instruktur tetap C-DEV High Education Partner Yogyakarta. Konsultan Ahli Manajemen Perguruan Tinggi, aktif memberikan pendampingan dan mengisi training tentang marketing di Perguruan Tinggi.

Pendaftaran Pelatihan